Safari Rajab Pemkab HSS

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW melalui kegiatan Safari Rajab 1445 H/2024 M yang bertempat di Masjid Munawwaratul Hasanah, Desa Gumbil, Kecamatan Telaga Langsat pada 6 Februari 2024.

Safari Rajab tersebut dihadiri oleh Penjabat Bupati HSS Drs. H. Hermansyah,MM, bersama Sekretaris Daerah Kab.HSS H. Muhammad Noor M.AP, Ketua Umum MUI Kab.HSS TGH. M. Jamhari Muhdi, Ketua DMI Kab. HSS Muhammad Thaha, Ketua MUI Kecamatan Telaga Langsat, Asisten , Staf Ahli, para Kepala OPD, para Camat, Kepala Desa Gumbil, tokoh agama, para alim ulama serta warga jiran Masjid Munawwaratul Hasanah.

Rangkaian kegiatan Safari Rajab Pemkab HSS dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran, kemudian sambutan dari Pj Bupati HSS, serta kegiatan inti yaitu tausyiah yang disampaikan oleh TGH. M. Jamhari Muhdi.

Pada kesempatan ini, Pj Bupati HSS Drs. H. Hermansyah,MM mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas terlaksananya safari rajab pada hari ini, ini merupakan safari rajab dimana safari rajab ini merupakan yang pertama, dari tiga tempat kegiatan safari rajab tahun 2024, yang pertama di Kecamatan Telaga Langsat, yang kedua Kecamatan Simpur dan yang terakhir di Kecamatan Daha Utara.

“Terima kasih kepada masyarakat Desa Gumbil, terlebih khusus kepada panitia Masjid Munawwaratul Hasanah yang telah menyiapkan acara ini dengan sangat baik,” ucap Pj Bupati.

“Tentu harapan kita bahwa kita ingin agar hubungan silaturahim kita terus terjalin antara Pemerintah Kabupaten HSS dengan ulama dan masyarakat, karena di kabupaten kita ini sudah sangat luar biasa sinergi antara Pemerintah dengan Ulamanya”.

Diakhir Pj Bupati mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama memakmurkan masjid dan mushalla dengan sholat berjamaah dan kegiatan keagamaan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *